Bertempat di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat Jl. Sutan Syahrir No. 28 Pangkalan Bun, Selasa 11 Juli 2017 dilaksanakan seleksi penerimaan peserta pelatihan. Seleksi ini diikuti sekitar seratus orang dari berbagai desa/kelurahan se-Kabupaten Kotawaringin Barat.

Program Pelatihan ini akan dilaksanakan melalui Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun Anggaran 2017. Seleksi dilaksanakan untuk menyaring banyaknya pendaftar yang berminat menjadi peserta pelatihan. Program Pelatihan yang akan dilaksanakan antara lain, Pelatihan Komputer, Processing dan Salon (Potong Rambut Pria).

Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja bertujuan untuk memberikan keterampilan bagi penganggur maupun setengah penganggur. Dengan bertambahnya keterampilan para penganggur maupun setengah penganggur diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas, sehingga dapat memperbesar peluang untuk mendapatkan pekerjaan ataupun membuka lapangan usaha sendiri. Dengan demikian, angka pengangguran di Kabupaten Kotawaringin Barat dapat dikurangi.

Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan secepatnya sebelum pembukaan pelatihan. Pembukaan Pelatihan Komputer, Processing dan Salon (Potong Rambut Pria) Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun Anggaran 2017 direncanakan akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 12 Juli 2017.